Kamis, 23 April 2009

Sekolah Indonesia Luar Negeri

Sekolah Indonesia Luar Negeri sekarang berada diberbagai negara yang ditujukan untuk anak - anak Indonesia yang berada di luar negeri . Dengan adanya sekolah luar negeri anak - anak kita dapat bersekolah dengan mengikuti kurikulum yang berlaku di Indonesia. Tujuan agar anak - anak diluar negeri yang belum pernah ke belum pernah ke Indonesia maupun yang orang tuanya yang bertugas diluar negeri yang biasanya di Kedutaan dan Konsulat yang berada diluar negeri dapat mengenal tentang Indonesia dan dapat belajar berbahasa Indonesian. Sekolah Indonesia luar negeri ini juga berada di bawah bimbingan Departemen Dinas Pendidikan Nasional Indonesia dimana setiap murid yang lulus dari ini Sekolah ini mendapat ijazah yang resmi dari Dinas ini.
Sekolah Indonesia luar negeri ini juga mendatangkan guru - guru yang berasal dari Indonesia juga serta Kepala Sekolah yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendidik anak - anak luar negeri untuk dapat mengenal Indonesia dan juga dapat berbahasa Indonesia dengan baik. Diberbagai negara yang ada Kedutaan dan Konsulat mempunyai Sekolah Indonesia dengan menggunakan nama negara dimana sekolah itu berada. Adapun daftar sekolah Indonesia yang kami ketahui seperti : Sekolah Indonesia Singapore, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Sekolah Indonesia Davao, Philippines, Sekolah Indonesia Hongkong, Sekolah Indonesia Thailand, Sekolah Indonesia Brunei Darullsallam, dan lain - lain.
Biasanya Sekolah Indonesia kita di luar negeri juga membantu mempromosikan negara kita sendiri. Dimana setiap sekolah ini mengadakan acara kebudayaan Indonesia dan pagelaran seni musik, tari - tarian dan baju - baju daerah Indonesia untuk memperkenalkan ke seluruh dunia. Dengan adanya promosi ini kita dapat membantu negara kita untuk mengundang orang asing untuk datang ke negara tercinta kita Indonesia. Dan dapat membawa nama harum negara kita keseluruh dunia.
Daftar website Sekolah Indonesia Luar Negeri :
http://www.sib-bangkok.org Sekolah Indonesia Bangkok
http://www.sekolahindonesia.edu.my Sekolah Indonesia Kuala Lumpur
http://www.sekolahindonesia.nl Sekolah Indonesia Netherland
http://www.simoskow.sch.id Sekolah Indonesia Moskow
http://www.sid-davao.com Sekolah Indonesia Davao
http://www.sic-online.org Sekolah Indonesia Cairo
http://www.sidamas.org Sekolah Indonesia Damascus
http://www.si-riyadh.com Sekolah Indonesia Riyadh
http://www.tokyoindonesianschool.com Sekolah Indonesia Tokyo


11 komentar:

  1. saya suka dengan program sekolah luar negeri ini karena saya dapat mengetahui tentang negara indonesia meskipun saya lahir di Philipines. Saya adalah salah satu alumni sekolah indonesia davao, philippines. Karena adanya sekolah ini saya bisa mengikuti jamboree di indonesia. hidup Sekolah Indonesia Davao, dan sekolah indonesia di luar negeri.

    BalasHapus
  2. Ada satu yang terlewat, Sekolah Indonesia di Beograd, Serbia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon info website dan contact person, Sekolah Indonesia di Beograd, Serbia, ada wacana memindahkan putri kami kelas 9 atau SMP kelas 3. Dankeschoen

      Hapus
  3. Kalau mau jadi guru di sekolah indonesia luar negeri bagaimana caranya ya?

    BalasHapus
  4. Tim Jakartarobotcentre.com siap bantu sekolah Indonesia diluarnegeri dg mengirim tenaga pengajar bersertifikat Nasional & Internasional. Bagi sekolah berminat bisa menghubungi kantor JRC di Graha Mandiri Lantai 20, Jl.Imam Bonjol Kav.61 Jakarta Pusat, atau: Bp Anggit 082 111 525 165

    BalasHapus
  5. Adakah info perekrutan guru untuk SILN ?

    BalasHapus
  6. Bgaimana cara daftar jadi guru SILN?? makasih.

    BalasHapus
  7. ada sekolah indonesia luar negeri hong kong ngga?

    BalasHapus
  8. Mohon infonya utk sekolah Indonesia di Inggris

    BalasHapus
  9. Mohon infonya utk sekolah Indonesia di Inggris

    BalasHapus